Minggu, 10 Februari 2013

Aceh - Sabtu, 09 Feb 2013 00:14 WIB

Pemko Lhokseumawe Terima Sertifikat ISO 9001:2008

Lhokseumawe, (Analisa). Berkat keberhasilan Puskesmas Banda Sakti menerapkan sistem manajemen mutu, Pemerintah Kota (Pemko) Kota Lhokseumawe menerima sertifikat International Organization for Standarization (ISO) 9001:2008 dari United Registered Systems (URS). Sertifikat ini diserahkan langsung Kepala Kantor URS Perwakilan Medan, Sirma Kristina Simarmata, dan diterima Sekdako Lhokseumawe, Dasni Yuzar, di Oproom setempat, Rabu (6/2).


Sirma Kristina Simarmata mengungkapkan, sertifikat ISO diberikan karena berdasarkan penilaian bahwa Puskesmas Banda Sakti konsisten menerapkan manajemen mutu serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, sertifikat ini mendapat akreditas dari pemerintah Inggris dan ia berharap prestasi yang telah diraih itu menjadi contoh dan diikuti oleh Puskesmas lain maupun rumah sakit yang berada di Kota Lhokseumawe.

"Selanjutnya kita akan melakukan pemantauan apakah Puskesmas Banda Sakti masih mempertahankan sistem manajemen mutunya," paparnya.

Sementara Dasni Yuzar mengungkapkan, peraihan sertifikat ISO itu merupakan penghargaan luar biasa dan ia berharap melalui prestasi tersebut dapat memotivasi semua Puskesmas lain di Lhokseumawe untuk dapat menerapkan mutu pelayanan kesehatan sesuai standar sertifikasi itu.

"Ini merupakan bukti nyata keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan. Kita berharap ini menjadi model di Kota Lhokseumawe sehingga ke depan dapat diraih oleh Puskesmas yang lain," ungkapnya.

Dikatakan, dinilai atau tidaknya sudah menjadi kewajiban dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat dan pihaknya menekankan kepada Dinas Pendidikan untuk menerapkan manajemen mutu sesuai santar sertifikasi di seluruh Puskesmas. (kdn)

http://www.analisadaily.com/news/read/2013/02/09/106350/pemko_lhokseumawe_terima_sertifikat_iso_90012008/#.URibFh3uAlI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar